Inspektorat Daerah Kabupaten Lumajang Gelar Sosialisasi SPI dan Anti Korupsi Tahun 2024

By Inspektorat IT Team 20 Mei 2024, 15:03:27 WIB Daerah
Inspektorat Daerah Kabupaten Lumajang Gelar Sosialisasi SPI dan Anti Korupsi Tahun 2024

Inspektorat Daerah Kabupaten Lumajang Gelar Sosialisasi Survei Penilaian Integritas (SPI) dan Anti Korupsi Tahun 2024, Senin (20/5/2024) bertempat di Ruang Nararya Kirana Kantor Bupati Lumajang.  

Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai salah satu pelaksanaan rencana aksi yang digagas oleh KPK dan sebagai upaya pengendalian risiko fraud dan korupsi yang masih menjadi masalah yang cukup besar dalam penyelenggaraan Pemerintah Daerah. Hal itu disampaikan oleh Sekretaris Inspektorat Daerah Kabupaten Lumajang, Dinuk Iswahyuningsih, saat membacakan laporan penyelenggaraan kegiatan.

Baca Lainnya :

Lebih lanjut ia menjelaskan maksud dan tujuan dilaksanakannya sosialisasi SPI dan Anti Korupsi Tahun 2024, antara lain sebagai sarana  komunikasi partisipatif dalam pelaksanaan dan upaya peningkatan nilai survei penilaian integritas, memperkuat komitmen dan kerjasama inspektorat daerah dengan perangkat daerah sebagai mitra dalam upaya peningkatan internal control dan manajemen risiko, serta memperkuat komitmen dan kerjasama inspektorat daerah dengan perangkat daerah dalam upaya pemberantasan dan pengendalian korupsi serta mengkomunikasikan risiko tertinggi yang harus  dimitigasi.

Adapun peserta sosialisasi sejumlah 120 orang yang terdiri dari 49 Kepala Perangkat Daerah, 8 Kepala Bagian Sekretariat Daerah dan 57 Person In Charge (PIC) Perangkat Daerah.