Ming. Nov 17th, 2019

Selamat Datang di

SITUS INSPEKTORAT DAERAH KABUPATEN LUMAJANG

Sejarah Inspektorat Daerah Kabupaten Lumajang

Sejarah kantor ini berawal dari Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 220 Tahun 1979 tentang Organisasi dan Tata Kerja Inspektorat Wilayah Kabupaten/Kotamadya dengan nama Inspektorat Wilayah Kabupaten Lumajang.
Pada masa awal Reformasi, instansi ini mengalami perubahan menjadi salah satu nama Lembaga Teknis Daerah melalui Peraturan Daerah Kabupaten Lumajang Nomor 20 Tahun 2000 tentang Susunan Organisasi dan Tata Kerja Pemerintah Kabupaten Lumajang, yaitu Badan Pengawas Kabupaten Lumajang di mana terdapat Perda selanjutnya yaitu Peraturan Daerah Kabupaten Lumajang Nomor 5 Tahun 2004 tentang Susunan Organisasi dan Tata Kerja Badan Pengawas Kabupaten Lumajang.
OPD ini kembali berubah nama menjadi Inspektorat Kabupaten Lumajang berdasarkan Peraturan Daerah Kabupaten Lumajang Nomor 17 Tahun 2007 tentang Susunan Organisasi dan Tata Kerja Inspektorat Kabupaten Lumajang.
Dan perubahan terakhir hingga artikel ini dipublikasikan adalah Peraturan Bupati Kabupaten Lumajang Nomor 7 Tahun 2019 tentang Kedudukan, Susunan Organisasi, Uraian Tugas dan Fungsi Serta Tata Kerja Inspektorat sehingga kembali berubah nama menjadi Inspektorat Daerah Kabupaten Lumajang dengan Inspektur Daerah petahana adalah Ibu Hanifah Dyah Ekasiwi, S.E. yang menduduki jabatan Inspektur untuk kedua kalinya setelah sebelumnya menjabat pada periode 2008-2016.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *